Gajah Laut, Hewan Laut Pertama Yang Memiliki Belalai

Gajah Laut

Mamalia yang satu ini tidak hanya bisa kalian temukan di darat, tetapi juga terdapat di air yaitu Gajah Laut . Hanya spesies ini, hewan laut yang memiliki belalai. Selain itu, masih banyak tentang fisik dan ciri-ciri lainnya yang akan di bahas. Dan hewan ini, termasuk dalam kategori terancam punah. Berikut akan menjelaskan tentang kehidupan hewan ini. Di kabarkan dari, National Geographic berikut ini adalah tentang keunikan nya. 

Anjing Laut Gajah Di Semenanjung Valdes Patagonia Samudra Amerika Selatan Tak Seorang Pun Foto Latar belakang Dan Gambar Untuk Download Gratis - Pngtree

 1. Jenis Jenis Nya

Mamalia yang satu ini memiliki dua spesies, yaitu gajah laut utara atau Mirounga angustirostris dan gajah laut selatan atau Mirounga leonina.  Untuk yang utara kalian bisa temukan di California, meskipun mereka lebih sering ke pulau pulau lepas dari daratan Amerika Utara. Untuk selatan, berkembang di perairan Sub-Antartika yang mempunyai suhu yang dingin namun banyak sumber makanan laut seperti cumi cumi dan ikan. Sang jantan, mempunyai berat badan 400 kg dengan panjang 6 meter. 

 2. Pertarungan Gajah Laut Yang Kejam

Tiba waktu nya pada musim kawin, maka sang jantan akan mempertahankan dan menentukan wilayah nya. Gajah betina di kumpulkan bisa sampai 50 ekor. Lalu mereka akan bertarung untuk memiliki kekuasaan melakukan perkawinan. Sering terjadi kasus, bahwa perkelahian mereka berakhir sangat kejam dan bahkan sampai berdarah.

 3. Reproduksi Gajah Laut

Seekor bayi gajah, akan di lahirkan di setiap akhir musim dingin dan akan di rawat berkisar hanya 1 bulan. Untuk menyusui anak nya, sang induk tidak makan. Induk dan anak nya hanya memanfaatkan energi yang terdapat dalam simpanan lemak mereka. Usia kehamilan mamalia ini, untuk melahirkan seekor anak membutuhkan waktu 11 bulan.

 4. Berimigrasi Untuk Mencari Makanan

Pada umumnya mamalia laut ini, berimigrasi dengan tujuan untuk mencari makanan selama berbulan bulan.
Untuk sang jantan, biasa nya melakukan imigrasi untuk mencari makanan lebih konsisten. Sedangkan betina, berimigrasi untuk mencari mangsa. Setelah mengumpulkan makanan, maka mereka akan kembali ke tempat asal mereka di musim dingin.

Bagaimana Lembaga Nirlaba Kecil Ini Membantu Menyelamatkan Anjing Laut Gajah di California | Smithsonian

Berbagai Ancaman Dan Upaya Perlindungan Nya

Terancam nya populasi gajah ini, karena pemburuan liar, polusi laut, dan perubahan iklim yang membuat  beberapa spesies ini populasi nya semakin menurun. Terdapat di beberapa negara dan organisasi, mencantumkan perlindungan untuk gajah laut ini. Contohnya Amerika Serikat, berlakukan Undang Undang untuk spesies ini pada tahun 1972.

Baca Juga : Budidaya Pohon Anggur Dan Cara Perawatannya Dirumah